Selamat datang di Sistem Informasi Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon

Artikel

PEMBATASAN SOSIAL BERSEKALA BESAR (PSBB) WILAYAH 3 CIREBON

04 Mei 2020 10:32:49  Zemi Saeful Azmi  639 Kali Dibaca  Berita Desa

Provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Cirebon akan di berlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) mulai Hari Rabu Tanggal 6 s/d 19 Mei 2020. Untuk masyarakat tidak boleh keluar masuk perbatasan kabupaten/kota. Angkutan umum dibatasi, semua industri tutup kecuali industri yg memproduksi makanan pokok.Perbatasan wilayah dijaga APH (Aparat Penegak Hukum). Semua mall/toko-toko biasa tutup kecuali toko-toko yg menjual bahan makanan tetap buka (minimarket/supermarket/pasar tradisional) dgn waktu terbatas.


Apabila ada yg melanggar diperingatkan sesuai tahapan dan apabila ada yg membandel maka ada sanksi pidana dan/atau denda 100 juta sesuai UU No.6 thn 2018 ttg Kekarantinaan Kesehatan.

Maka dari itu ayo kita semua melakukan persiapan sebelum hari rabu 6 Mei 2020. Lintas wilayah masuk kabupaten lain dibatasi, kecuali untuk alasan kepentingan kesehatan. Untuk waktu berapa lama, nanti sebelum hari Rabu ditetapkan waktunya oleh Bupati/walikota masing-masing wilayah. Kemungkinan 14 hari dan bisa diperpanjang disesuaikan dgn perkembangan data jumlah PDP/ODP/OTG pasien Covid19 atau data pasien covid19 yg meninggal dunia di maaing-masing kabupaten/kota.

Berdasarkan surat permohonan PSBB oleh Gubernur Jawa Barat kepada Menteri Kesehatan dan sudah disetujui Menkes (sudah ada surat edarannya), maka jadi Hari Rabu 6 Mei 2020 seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat serentak wajib melaksanakan PSBB, termasuk Kabupaten Cirebon.

 

Kiranya kita semua bisa memaklumi dan mematuhinya serta Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin..

Download Lampiran:
GRAND DESIGN PSBB KABUPATEN CIREBON


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Website Terkait

Pemprov jabar Pemprov jabar

Sinergi Program

Fans Page

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:31
    Total Pengunjung:8.917
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.201.9.19
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel